Kamis, DPD I PARTAI GOLKAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM
Kamis 16 August 2018
DPD I Partai Golkar

Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam

Ke atas
Ke atas

Nurlif: Golkar tak Boleh Jadi Penonton di Aceh

25 Aug 2016
Tribun News

IDI - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif, menegaskan bahwa partainya harus ikut memainkan peran penting dalam pilkada di Aceh, mulai dari tingkat provinsi hingga ke seluruh kabupaten/kota.

Hal itu disampaikan Nurlif kepada wartawan usai membuka Musyawarah Daerah X DPD II Partai Golkar Aceh Timur, di Hotel Khalifah, Minggu (1/5). Dalam musda tersebut, Ir H Kasad MAP terpilih sebagai ketua untuk periode masa jabatan 2016-2021.

“Itu saya wajibkan, kita tidak boleh hanya menjadi penonton meskipun kita tidak punya calon untuk diusung. Kalau jumlah kursi terbatas, kita bisa berkoalisi dengan partai lain. Intinya kita saling mendukung,” tegas Nurlif.

Karena itulah Partai Golkar Aceh melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah di tingkat kabupaten/kota. Penjaringan dilakukan oleh seluruh DPD II, dan diagendakan pada tanggal 4-5 Mei akan digelar rapat di Banda Aceh untuk melakukan telaahan bersama terhadap nama-nama hasil penjaringan tersebut.

Dari telaahan bersama itu nantinya akan melahirkan maksimal tiga balon untuk setiap daerah, yang kemudian ditetapkan melalui rapat pleno DPD I. Nama-nama itu selanjutnya dikonsultasikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk disurvei.

Selain itu, Nurlif juga menyampaikan, dalam pertemuan di Banda Aceh nanti juga akan dibahas tentang kemungkinan berkoalisi dengan partai lain. “Kalau partai kita cukup syarat untuk mencalonkan sendiri, mungkin kita yang usung dan akan didukung oleh partai lain. Tapi kalau kursi kita tidak cukup, mau tidak kita harus berkoalisi dengan partai lain,” ucapnya.

Golkar lanjut Nurlif, saat ini sudah sangat proaktif melakukan sosialisasi di semua kabupaten/kota, dan yang paling penting adalah; Golkar ingin memastikan bahwa infrastruktur partai, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, hingga ke tingkat desa berjalan, dan ini akan menjadi mesin politik yang kuat.

IR H Kasad MAP terpilih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Timur (2016-2021) melalui Musyawarah Daerah X, yang berlangsung di Hotel Khalifah, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Minggu (1/5). Kasad sebelumnya telah menjabat sebagai Plt Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Timur sejak Mei 2015 lalu.

“Kebetulan saya dipercayakan kembali oleh pengurus kecamatan (PK), organisasi sayap, organisasi pendiri dan didirikan, serta DPD I Partai Golkar, sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Timur periode 2016-2021,” kata Kasad kepada Serambi, Minggu (1/5).

Sebelumnya, dia mengaku ada beberapa kandidat yang akan berencana mencalonkan diri menjadi ketua. Namun, saat panitia sidang meminta kandidat untuk mengajukan berkas, tidak ada yang mengajukan selain dirinya. “Jadi kandidat yang mencalonkan hanya saya sendiri dan tidak ada kandidat lain. Sehingga saya terpilih secara aklamasi,” ungkap Kasad.

Pihaknya bertekad akan terus mengibarkan bendera Golkar ke seluruh wilayah Aceh Timur. Ia juga menargetkan bisa meraih lima kursi di DPRK Aceh Timur pada pemilu legislatif nanti.

Sementara Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif, meminta kepada ketua terpilih agar segera menyusun kepengurusan lengkap sehingga dapat mempersatukan kembali seluruh potensi Golkar di Aceh Timur.

Sumber

0 Komentar

Berita Terbaru Lainnya