Selasa, DPD I PARTAI GOLKAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM
Selasa 24 October 2017
DPD I Partai Golkar

Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam

Ke atas
Ke atas

125 Kader Partai Ikuti Pendidikan Politik

03 Jan 2017
Tribun News

Sebanyak 125 kader partai dari lima partai politik (parpol) di Kota Subulussalam, Kamis (29/12), mengikuti pendidikan politik masyarakat angkatan I. Acara yang diselenggarakan Kesbangpol ini berlangsung di Aula Hotel Khairulsyah.

Kepala Kesbangpol Kota Subulussalam, Baginda Nasution, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini terlaksana berkat partisipasi Anggota DPRK perwakilan parpol yang menitipkan anggaran untuk kepentingan pendidikan politik bagi masyarakat.

“Pendidikan politik perdana ini melibatkan lima perwakilan Parpol, yaitu Partai Aceh, Partai Golkar, PAN, PKB, dan Hanura,” sebut Baginda.

Tahun 2017, pihaknya merencanakan akan menggelar dua kali lagi pendidikan politik serupa bagi sepuluh parpol yang belum mengikuti kegiatan. Setiap parpol, kata Baginda mendapat kesempatan mengirimkan 25 orang kadernya untuk mengikuti pendidikan politik.

Lebih jauh Baginda menjelaskan, pendidikan politik ini sangat penting bagi para kader parpol dalam rangka meningkatkan kapasitasnya. Hal ini mengingat para kader masih banyak yang tidak memiliki latar belakang pendidikan politik.

Lagi pula, lanjut Baginda, parpol pun selama ini belum begitu banyak menggelar pelatihan secara maksimal. Karena itulah, Baginda meyakinkan para ketua parpol maupun elite politik di legislatif bahwa dengan pendidika politik ini akan membuat para kader semakin militan dan loyal.

Acara pendidikan berlangsung sehari dengan menghadirkan pemateri dari Polres Aceh Singkil, AKP Zulkarnain dan Sekretaris Daerah Kota Subulussalam, H Damhuri SP MM. Selain kader parpol, peserta yang hadir juga ada dari unsur pemuda.

Sumber

0 Komentar

Berita Terbaru Lainnya