Kamis, DPD I PARTAI GOLKAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM
Kamis 17 August 2017
DPD I Partai Golkar

Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam

Ke atas
Ke atas

Aceh Masuk Nominasi Pangripta Nusantara 2017

18 Apr 2017
Teropongaceh

Provinsi Aceh menjadi salah satu nominator peraih anugerah Pangriptas Nusantara 2017. Anugerah ini diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Badan Perencanaan Nasional (Bappenas) kepada daerah yang berprestasi dalam menyusun dokumen anggaran (perencanaan) yang baik.

Masuknya Aceh dalam nominasi disampaikan oleh Gubernur dr Zaini Abdullah, Senin, 17 April 2017 dalam sambutannya saat membuka Musyawarah Perencanaan Nasional (Musrembang) di Gedung Utama DPRA.

Musrembang tentang Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) 2018 itu ikut dihadiri mantan Gubernur Aceh Prof Syamsuddin Mahmud, anggota DPR RI asal Aceh H Firmandez, dan Prof Bachtiar Aly, anggota DPD asal Aceh Gazali Abbas Adan, Wakil Gubernur Aceh terpilih Nova Iriansyah, perwakilan dari empat kementrian terkait, serta para kepala SKPA dan bupati/walikota se-Aceh.

Dalam sambutannya, Gubernur Zaini Abdullah mengatakan, RKPA 2018 harus disesuailam degan Rencana Pembangunan Jangka Panjang atau RPJP Nasional serta program nawa cita pemerintah pusat.

“Belanja pembangunan 2018 harus diarahkan untuk peningkatan ekonomi, harus disesuaikan dengan arah pembangunan nasional. Semua program harus terintegrasi dengan baik untuk untuk mengurangi ketimpangan antar daerah, menurunkan angka penduduk miskin dan jumlah pengangguran di Aceh,” kata Zaini Abdullah.

Selain itu kata Zaini Abdullah, RKPA 2018 juga harus mampu merespon sepuluh tantangan pembangunan Aceh ke depan, yakni penurunan angka kemiskinan dan pengangguran, membangun kedaulatan pangan, memperkecil disparitas antar wilayah, pembangunan sektor industri dan pariwisata, peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan pelayanan kesehatan, pembangunan berwawasan Iingkungan, penguatan dinul islam, penataan birokrasi serta penguatan perdamaian.

Sumber

0 Komentar

Berita Terbaru Lainnya