Rabu, DPD I PARTAI GOLKAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM
Rabu 24 May 2017
DPD I Partai Golkar

Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam

Ke atas
Ke atas

KADIN Aceh Takziah ke Rumah Duka Mantan Wakil Ketua PWI

18 Apr 2017
Teropongaceh

Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Aceh, Sabtu sore, 15 April 2017 melakukan takziah ke rumah duka almarhum Syarief Haris Abdurrahman, mantan Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh di Komplek PU, Ajun, Banda Aceh.

Almarhum Syarief Haris Abdurrahman dikenal sebagai wartawan senior di Aceh yang idealis dan sangat vocal pada masa orde baru. Ia menghembuskan nafas terakhir pada 2 April 2017 di Banda Aceh. Kartini, istri almarhum merupakan salah seorang pengurus KADIN Provinsi Aceh.

Takziah dan samadiah terhadap almarhum dipimpin oleh Teungku Mukhlis. Usai samadiah dilanjutkan dengan tausiah disampaikan oleh H TM Yusuf yang dikalangan pengurus KADIN Aceh dikenal dengan panggilan Abua. Sementara sambutan dari KADIN Aceh disampaikan oleh Wakil Ketua KADIN Aceh bidang jasa konstruksi yang juga Wakil Gubernur Aceh terpilih, Ir H Nova Iriansyah MT.

Nova Iriansyah dalam testimoninya menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Syarief Haris sudah berlangsung sejak tahun 1989. Saat itu Syarief Haris yang menjabat sebagai Wakil Ketua PWI Aceh memintanya untuk mendesain bentuk gedung PWI Aceh yang akan dibangun.

“Saat itu kantor PWI Aceh masih sewa, tanah sudah ada tapi gedunya belum. Banyak orang pesimis untuk membangun kantor PWI karena tidak ada dana. Hanya sedikit yang optimis, dan salah satunya adalah Bang Syarif Haris. Beliau bilang pada saya, Nova buat saja gambarnya,” kenang Nova Iriansyah.

Di mata Ketua DPD Partai Demokrat Aceh ini, Syarief Haris merupakan sosok yang sangat optimis dan religius. “Enam bulan terakhir setiap tengah malam, beliau mengirim tausiah-tausiah singkat dengan kutipan ayat-ayar Alquran dan terjemahannya kepada saya melalui aplikasi whats app (WA). Itu menjadi pengingat bagi saya pribadi, mungkin beliau juga mengirim kepada teman-teman lainnya. Saya yakin Bang Syarief Haris melakukannya usai shalat tahajut,” ungkap Nova Iriansyah.

Sementara soal optimisme, kata Nova Iriansyah, selain tentang pembangunan kantor PWI Aceh, Syarief Haris juga merupakan orang yang paling optimis pasangan Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah menang pada Pilkada seretak 2017.

“Saat saya dipasangkan dengan Irwandi Yusuf untuk maju dalam Pilkada, Bang Syarief Haris orang yang paling awal menyatakan optimisme tentang kemenangan. Beliau juga sempat mengatakan akan mempertemukan beberapa investor kepada saya setelah saya terpilih, namun Allah telah lebih dulu memanggilnya,” lanjut Nova Iriansyah.

Tausiah ke rumah duka Syarief Haris ikut dihadiri Ketua Umum KADIN Aceh H Firmandez, tiga mantan Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh yang juga pengurus KADIN Aceh yakni Syamsunan Mahmud (Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Aceh), Alamsyah Umar (Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Aceh) dan Aminullah Usman Ketua Dewan Penasehat KADIN Aceh yang juga Wali Kota terpilih Banda Aceh periode 2017-2022.

Selain itu juga hadir anggota DPRK Banda Aceh Iskandar Mahmud, Wakil Ketua KADIN Aceh T Sulaiman Badai, mantan Sekda Pidie Jaya Ramli Daud, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh Furqan Firmandez, serta beberapa pengurus KADIN Aceh lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kartini selaku istri almarhum, mengaku sangat terharu dengan kunjungan tausiah dan samadiah para pengurus KADIN Aceh tersebut. “Dalam sanubari yang dalam, saya mengucapkan terimakasih atas kedatangan kawan-kawan dari KADIN, saya sangat terharu dan bahagia dengan silaturrahmi dalam suasana saya yang berduka,” ujarnya.

Sumber

0 Komentar

Berita Terbaru Lainnya